Bag Making Machine (Mesin Bag Making)

bag-making-machine

Mesin bag making (Bag Making Machine) adalah salah satu mesin yang dibuat khusus untuk membuat sebuah kemasan. Pada Proses pembuatan kemasan, dibutuhkan mesin yang dapat membantu untuk memudahkan pekerjaan manusia dalam membentuk suatu roll kemasan menjadi sebuah bentuk kemasan siap pakai.

Jika produk dibuat dalam skala yang kecil, manusia dapat memproses kemasan secara manual menggunakan beberapa langkah sederhana. Namun Seiring meningkatnya kebutuhan akan kemasan serta semakin berkembangnya industri yang bergerak pada bidang tersebut, kebutuhan efisiensi waktu dan tenaga kerja semakin menjadi prioritas.

Karena beberapa masalah tersebut, diperlukan mesin yang mampu memproduksi material dalam jumlah yang sangat besar serta waktu yang cukup cepat.

Apa Itu Bag Making Machine ?

bag making machine adalah alat otomatis yang biasa digunakan untuk memproses material seperti plastik fim, kertas, atau aluminium foil menjadi bentuk kantong yang sudah siap diisi produk.

Kecepatan pemrosesan kemasan berbeda-beda tergantung spesifikasi dari mesin tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir karena seluruh mesin bag making dapat bergerak dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Proses Kerja Bag Making

Mesin bag Making Bekerja dengan Proses Sederhana yaitu proses folding atau melipat-lipat dari material dari sebuah gulungan panjang dibentuk satu kemasan dengan bentuk tertentu.

Hasil Produk Bag Making

Dalam hasil pembuatan, mesin ini dapat membuat beberapa produk sesuai dengan kapasitas spesifikasi yang dimiliki oleh mesin itu sendiri. Beberapa produknya antara lain : 

  • Stand up pouch plastik
  • Kemasan center seal (bentuk kemasan makanan ringan yang biasa dijumpai pada beberapa produk seperti kemasan kripik).
  • Kemasan 3 side seal (berbentuk seperti sachet)
  • Stand up pouch ertas
  • Kemasan sachet kertas

Untuk penambahan beberapa variasi lain, mesin dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan tertentu. Beberapa penambahan spesifikasi yang ditambahkan pada kemasan seperti :

1. Penambahan Gusset

2. Penambahan zipper

3. Penambahan Spout

Spout adalah alat berbentuk seperti pipet atau sedotan khusus yang biasanya dipasangkan pada pada bagian atas kemasan produk-produk liquid atau cair seperti jelly. 

Kegunaan alat ini selain sebagai variasi pembeda dengan beberapa kemasan produk cair lain, fitur ini juga berguna untuk memudahkan pemakaian produk.

4. Penambahan Valve

Biasanya, fitur valve digunakan untuk kemasan produk-produk kopi.

Rekomendasi Bag Making Machine

Dalam memilih mesin bag making terbaik, anda perlu memperhatikan beberapa aspek penting, seperti durasi ketahanan, kecepatan operasi, serta produk seperti apa saja yang mampu dihasilkan oleh mesin tersebut.

Banyak pilihan produk yang cocok untuk digunakan untuk industri pengemasan anda. Terutama produk dengan kualitas menarik namun memiliki harga yang terjangkau. Kami memiliki beberapa rekomendasi pilihan produk yang sudah teruji serta memiliki harga terjangkau.

Berikut Beberapa rekomendasi mesin bag making yang dapat anda pilih untuk kebutuhan pembuatan packaging produk anda :

1. AMD600-DLMSC

bag making machine amd-600dlmsc

2. AMD600-HLMSC

bag making machine 600hlmsc prima mas agung

3. Beberapa Tipe Lain

Kami memiliki beberapa tipe lain dengan spesifikasi yang lebih mumpuni serta ekonomis untuk anda miliki dan gunakan pada produk kemasan anda.

Jika anda masih bingung dalam menentukan spesifikasi mesin yang tepat untuk industri pengemasan anda, anda dapat mengkonsultasikan terkait produk anda kepada kami untuk mendapatkan rekomendasi mesin bag making sesuai kebutuhan industri anda. Hubungi kami pada kontak di bawah ini

Kontak Kami :

Scroll to Top